Liverpool Bermain Imbang dengan Manchester City, Skor 0-0

Agen Judi Terbesar - Pertandingan big match Liverpool vs Manchester City berakhir tanpa pemenang. Kedua sama-sama gagal mencetak gol sepanjang 90 menit, yang membuat skor akhir 0-0.

Bermain di Anfield, Minggu (7/10/2018) malam WIB, laga berjalan imbang meski klub tampil dengan intensitas tinggi sejak awal sampai akhir. Namun begitu tak banyak peluang diciptakan kedua tim karena The Reds dan The Citizens sama-sama kesulitan memasuki sepertiga pertahanan lawan.

Tim tamu punya peluang emas membawa pulang kemenangan saat dapat penalti jelang laga tuntas. Namun eksekusi Riyad Mahrez gagal berujung gol.

Hasil imbang ini membuat Manchester City tak tergeser di puncak klasemen Liga Inggris dengan poin 20. Liverpool mengoleksi poin yang sama dan harus puas ada di posisi tiga. Menyelingi kedua tim itu adalah Chelsea dengan jumlah poin juga 20.

Jalannya Pertandingan

Di Anfiled, Minggu (7/10/2018) malam WIB, Liverpool menciptakan peluang pertama pada laga ini saat di menit ketiga. Tendangan Mohamed Salah dari dalam kotak penalti masih melenceng dari sasaran.

High pressure yang diterapkan Liverpool mebuat City lebih banyak memutar bola di sepertiga pertahanan sendiri pada menit-menit awal. Ini juga membuat City melakukan beberapa kesalahan yang berujuing terciptanya peluang untuk Liverpool.

City mulai bisa lepas dari tekanan Liverpool selepas menit 15. Tim tamu mengklaim penalti di menit 20 saat Aguero jatuh di kotak penalti usai melakukan kontak dengan bek The Reds. Tapi wasit menyatakan tak ada pelanggaran.

Kecuali cedera yang dialamiu James Milner, yang membuat dia diganti Nabi Keita, tak ada momen besar terjadi di babak pertama. Baik Liveropool maupun City tak mampu menembus pertahanan lawan. 

Kedua tim kesulitan menembus masuk sepertiga permainan lawan dan mudah kehilangan bola setelah berada di sana. Laga babak pertama pun tuntas 0-0.

Memasuki babak kedua, City dan Liverpool masih tampil dengan intensitas tinggi. Namun begitu tidak ada peluang matang yang berhasil diciptakan kedua tim. Hal terbaik yang tercipta di awal babak ini adalah saat tendangan Ederson Moraes membentur Firmino namun hanya mengakibatkan tendangan gawang.

Di menit 60 City mengklaim penalti untuk kali kedua setelah Van Dijk menyentuh bola dengan lengannya saat menyambut umpan tendangan sudut. Wasit, sekali lagi, menilai tak ada pelanggaran.

Peluang terbaik City dalam laga ini lahir di menit 61. David Silva berhasil melepas umpan ke Riyad Mahrez, sepakan Mahrez tak menemui sasaran dan hanya melebar tipis di tiang jauh.

Setelah sama-sama buntu sampai tengah babak kedua, Liverpool dan City melakukan pergantian pemain depan. Gabriel Jesus menggantikan Aguero sementara Raheem Sterling mengambil posisi Firmino.

Di menit 75 City punya dua peluang beruntun, yang keduanya mentah oleh penyelamatan gemilang Alisson Becker. Yang pertama dari sepakan Bernardo Silva yang dilanjutkan rebound Mahrez.

Lima menit sebelum laga tuntas wasit menunjuk titik penalti di muka gawang Liverpool. Van Dijk dianggap bersalah karena melanggar Leroy Sane.

Mahrez yang maju sebagai eksekutor gagal menuntaskan tugasnya. Sepakan yang dia lepaskan melayang ke atas gawang The Reds.