Fabinho Mau Pelan-Pelan Saja

AGEN JUDI TERBESAR ~ Fabinho mengaku sudah nyetel dengan gaya main sepakbola Inggris. Meski demikian, dia tak mau buru-buru menuntut jatah main di Liverpool.

Fabinho didatangkan Liverpool dari AS Monaco musim panas ini untuk menambal kepergian Emre Can di lini tengah. Tapi, dengan kemampuannya sebagai gelandang bertahan, Fabinho adalah jawaban untuk The Reds yang memang mencari pemain di posisi itu.

Tapi, ketika kompetisi sudah berjalan tiga bulan, Fabinho rupanya belum mendapat jam main yang cukup dari Liverpool. Dia lebih sering jadi cadangan dan bahkan sempat beberapa kali tidak masuk tim.


Fabinho baru sekali jadi starter saat menghadapi Chelsea di babak ketiga Piala Liga Inggris dan itu pun diganti di tiga menit terakhir pertandingan. Sementara di Premier League, Fabinho baru main 14 menit.

Wajar muncul pertanyaan apakah kedatangan Fabinho sebenarnya diinginkan oleh Juergen Klopp sebagai manajer. Padahal The Reds dianggap butuh sosok pemain seperti Fabinho untuk mengimbangi lini serang.

Terkait minimnya jam terbang di Liverpool saat ini, Fabinho tak begitu mempersoalkan karena dia masih beradaptasi dengan sepakbola Inggris. Perlahan namun pasti, pemain asal Brasil itu mengaku sudah nyetel dengan gaya main di sana.


Proses adaptasi saya dengan sepakbola Inggris sangat baik. Sejak pramusim kemarin, saya yakin makin paham dengan cara main Juergen Klopp dan cara tim bermain," ujar Fabinho.


Hubungan saya dengan rekan-rekan setim juga sangat bagus, khususnya dengan para pemain Brasil. Roberto Firmino membantu saya dan demikian juga Alisson," sambungnya.

"Saya memang sudah bermain agak lebih lama dan itu penting, karena sangat penting untuk beradaptasi dengan turun di lapangan."

"Ini pengalaman baru untuk saya, karena Klopp punya cara berbeda ketimbang yang biasa saya mainkan sebelumnya. Tapi saya ingin belajar ini."


Saya sudah belajar beberapa hal darinya, tapi ini baru awal. Dia adalah pelatih yang menuntut banyak dari para pemainnya, tidak hanya di pertandingan, tapi juga latihan sehari-hari," tutup Fabinho.